-->

THE LAST - NARUTO THE MOVIE | Screenplay

Advertisemen


** Manga Naruto The Last Movie **

Kisah ini dimulai dari flashback waktu Hinata kecil sedang diganggu oleh 3 anak laki-laki. Tiba-tiba saja Naruto datang layaknya sebagai seorang pahlawan. Tapi apa daya, bukannya menjadi pahlawan tapi dia malah dihajar hingga babak belur, namun berkat itu bagi Hinata Naruto tetap menjadi pahlawannya karena dengan itu Hinata bisa selamat. Dari situlah hinata mulai menyukai Uzumaki Naruto..

Waktu berlalu, Naruto pun akhirnya menjadi pahlawan dan penyelamat desa. Tentunya banyak gadis-gadis yang menyukainya, hal itu membuat Hinata semakin tidak berani mengungkapkan perasaanya..

Hinata membuatkan syal untuk Naruto, tapi dia benci pada dirinya sendiri karena tidak berani untuk memberikannya, dia hanya mampu melihat Naruto dari jauh..

Lalu munculah Toneri yang ingin menculik Hinata. Tapi Naruto menggagalkan niat jahat tersebut. Namun sebelum Toneri pergi dia mengatakan akan kembali lagi untuk mengambil Hinata lalu menghancurkan mereka, menyatakan kalau takdir bumi adalah untuk hancur..

Pertemuan GOKAGE (5 Kage) dilakasanakan setelah kedatangan Toneri. Dalam rangka membicarakan bahwa Bulan akan menabarak Bumi, diprekdisikan Bumi akan hancur bersama Bulan..

Rokudaime Hokage Kakashi berpikir kalau ini ada hubungannya dengan klan Ootsutsuki. Lalu Kakashi memerintahkan Naruto, Sakura, Shikamaru, Sai dan Hinata untuk menyelidikinya, dan menyelamatkan Hanabi yang sebelumnya di (salah) culik oleh Toneri (sebenanrnya Toneri ingin menculik Hinata)..

Mereka lalu pergi ke lokasi dan melihat Hanabi, dan menemukan sebuah danau yang aneh di sana, dimana ditunjukkan air danau tersebut tidak bikin basah..

Naruto dan timnya masuk ke danau tersebut, dan ternyata itu adalah perangkap Genjutsu, akibatnya mereka terpencar menjadi 2 kelompok..

Kelompok 1 : Naruto dan Hinata..
Kelompok 2 : Sakura, Sai dan Shikamaru..

Saat terperangkap Genjutsu tersebut, Naruto akhirnya bisa mengetahui perasaan Hinata yang sebenarnya..

Toneri menyatakan bahwa leluhurnya adalah Hamura yang merupakan saudara dari Rikudou Sennin dan juga sebagai nenek moyang klan Hyuga. Dia ingin melaksanakan wasiat dari Hamura untuk menghancurkan dunia, yang mengharuskan dia menculik Hinata atau Hanabi untuk diambil Byakugan-nya. Untuk membangkitkan "Mata Sage". (Belum jelas apa namanya, namun sepertinya berbeda dari Rinnegan maupun Sharingan)..

Akhirnya, Naruto dan Hinata telah sampai di markas Toneri. Sementara yang lainnya masih melewati rintangan Genjutsu, di sana mereka bertarung melawan Laba-laba dan mendapati diri mereka sedang berada di laut cekung dengan Matahari buatan..

Setelah sampai, Naruto dan yang lainnya mulai menyelediki tempat tersebut, dan Hinata menemukan tulisan cerita bahwa keturunan Hamura telah binasa, dengan mata Byakugan-nya dia dapat mengerti suatu hal yaitu "Hamura" tidak ingin menghancurkan dunia yang telah dibangun oleh Rikudou Sennin, dalam relief tersebut, Hinata bisa membaca bahwa hanya klan Hyuga yang mampu mengalahkan Mata Sage..

Pada malam harinya, saat Hinata sedang merajut syal, Naruto mengungkapkan perasaannya ke Hinata, tentu saja Hinata merasa senang, tapi tidak lama kemudian Toneri datang untuk mengambil Hinata, dia ingin menikahi Hinata untuk menyeleseikan wasiat leluhurnya. Hinata menerimanya dengan niat untuk menghancurkan Mata Sage, sekaligus menyelamatkan Hanabi. Naruto ingin menyelamtkannya, namun chakranya diserap oleh Toneri, Naruto pun tidak sadarkan diri..

Setelah 3 hari pingsan, Naruto akhirnya tebangun, setelah kejadian itu Naruto kehilangan motivasi, tim Shikamru menolongnya. Shikamaru berkata kepada Naruto, Meskipun kau di campakkan atau ditolak, bagaimana dengan impianmu menjadi Hokage?? Lalu Shikamaru membawa Naruto ke Sakura, Naruto melihat Sakura pingsan, dia baru sadar kalau Sakura telah memberikan semua chakranya kepada dirinya hingga pingsan, dalam benaknya dia teringat perkataan Sakura, Kau pernah bilang suka denganku, tapi aku yang kau sukai adalah Sakura yang menyukai Sasuke. Sakura berkata pada Naruto bahwa perasaan wanita tidak akan berubah dengan mudah. Dengan begitu dia yakin bahwa Hinata masih menyukainya..

Akhirnya Naruto kembali memutuskan untuk menyelamatkan Hinata..

Sementara itu Toneri melihat kenangan dalam hati Hinata ketika sedang tidur, dalam ingatan Hinata Toneri mendapati bahwa isi hatinya semua adalah tentang Naruto, hal ini membuat Toneri lebih berhati-hati dan tidak mau memberitahu dimana tempat Mata Sage berada. Akhirnya Hinata ketahuan ingin menghancurkan Mata Sage, dia dihentikan dan dikendalikan oleh Toneri.

Shikamaru akhirnya mengetahui jalan untuk menuju ke kota Ootsutsuki di Bulan. Naruto, Shikamru dan Sai bergegas pergi kesana untuk menghentikan pernikahan Hinata dengan Toneri.

Sesampainya disana, Toneri menggunakan (mengendalikan) Hinata untuk menyerang Naruto. Naruto meminta maaf kepada Hinata, dia terpaksa memukul di bagian Perut Hinata untuk melepas kontrolnya. Toneri berusaha menghentikan Naruto dan mencoba untuk mengendalikan Hinata lagi. Pada saat yang sama tiba-tiba Byakugan hanabi aktif, Hinata memandu Naruto untuk pergi ke tempat Mata Sage berada, mereka menghancurkannya bersama-sama.

Batu yang amat besar jatuh ke Konoha, Lee menghancurkan setengahnya, tapi setengahnya lagi tetap mengarah ke Konoha. Namun, tiba-tiba lenyap begitu saja, Kakashi melihat Sasuke berkata "Saat dia tidak ada disini, akulah satu-satunya yang akan melindungi desa"..

Dengan adanya Sasuke, serpihan-serpihan bulan yang berjatuhan bisa diatasi, mereka berencana untuk menghentikan bulan yang sedang bergerak menuju ke bumi. Namun karena Naruto dan Hinata sudah menghancurkan Mata Sage, bulannya berhenti bergerak..

Mata Toneri yang mulanya Byakugan (milik Hanabi) berubah menjadi Mata Sage, dengan begitu tubuh Toneri mengeluarkan Aura Hijau menyala dan bulan kembali bergerak ke bumi dan ada sesuatu tentang patung Hamura..

Naruto memanggil Kyuubi untuk kembali meminta chakra. Pertarungan hebat pun terjadi antara Toneri vs Naruto dimulai..

Toneri menggunakan teknik untuk membelah Bulan menjadi dua bagian. Saat dia yakin akan menang, Naruto menyerang dengan Taju Kagebunshin yang akhirnya berhasil mengalahkan Toneri..

Lalu Hinata mengambil kembali mata Byakugan Hanabi dari Toneri. Toneri berusaha untuk membangkitkannya kembali, namun semua itu hanya sia-sia saja, dia sudah kehilangan kendali akibat kehabisan chakra..

Dalam keadaan genting tersebut, Naruto berusaha menyelamatkan Toneri dari bahaya itu. Lalu Hinata membawanya ketempat klan yang sudah binasa tersebut..

Akhirnya Toneri sadar dan mengetahui kebenaran maksud dari Hamura dalam relief tadi. Sejak saat itu Toneri berjanji tidak mau lagi mendekati Bumi..

Dalam perjalan pulangnya, Naruto dan Hinata teringat dan membahas kejadian sebelumnya, kemudian Naruto memeluk Hinata dan mereka ciuman dibawah cahaya rembulan..

Ditampilkan juga sebuah adegan pernikahan, lalu mereka mempunyai 2 orang anak bernama "Boruto" dan "Himawari", cerita ini terdapat di dalam Manga Naruto Episode 700 (yang merupakan manga terakhir dari perjalanan uzumaki naruto).


** END**
http://narutoshippudenterbaru.blogspot.com


#Trailer


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments